KOMIK GA JELAS

By | Leave a Comment

Awal mulanya sih nggak tau darimana komik ini berasal kalau KOSTUM nggak share link tentang komik ini. Waktu itu iseng-iseng aja liat ketika landas menuju TKP, eh ternyata gokil abis! :))

Komik Ga Jelas ini usianya masih relatif muda, ketika lihat tanggal dibuatnya bisa dikatakan masih baru. Tepatnya baru diciptakan fanpagenya pada tanggal 25 Februari 2014. Tapi, ketika aku melihat gambar pertama di tempat kreatornya, ternyata yang awal-awal itu dibuat pada tanggal 21 Februari 2014. 

Entah apa yang melandasi kreatornya dalam membuat komik strip ini. Belum sempet nanya-nanya sih, tapi aku bersyukur karena kehadirannya ini menjadi salah satu komik strip dan juga merangkap sebagai hiburan yang aku tunggu-tunggu, entah kenapa ketika tidak ada update sama sekali yang timbul adalah pertanyaan.


Hal yang aku suka dari komik ini tuh karena isinya itu random banget, mengambil tema dari kehidupan sehari-hari, kadang ada ajang curhatnya dan menjadikan hal-hal tersebut menjadi sesuatu yang tidak biasa, tidak jelas namun masih bisa masuk akal.


Dari penuturan ilustrasi gambar memang kelihatannya sederhana, namun kalau dilihat lagi ternyata tidaklah sesederhana itu lho! Karena diam-diam kreatornya mencantumkan detail yang kadang bisa luput dari pengamatan plus ekspresinya itu yang sesuatu banget.


Mungkin inilah daya tarik yang aku suka, karena secara nggak langsung aku suka dengan orang yang mengerjakan sesuatu dengan detail dan kedua aku memang suka mengamati ekspresi.

Dan jangan lupa hal yang terpenting dari komik ini adalah sense of humor komikusnya, yang entah kenapa bisa membuat aku masuk dalam kondisi senyum-senyum sendiri sampai level ngakak. Kadang heran darimana yang bersangkutan bisa dapat inspirasi seperti itu. Tapi nggak apa deh biarlah hal tersebut menjadi misteri Ilahi aja :))

Oh yaa... Mulai pada tanggal 12 April kemarin kreatornya memutuskan untuk membuka event tanya jawab di ask.fm. Aku sih punya dugaan kalau acara ini mungkin akan berlangsung rutin tiap minggu berhubung tanggal 19 April kemarin diadakan juga event yang serupa tapi nggak sama, bisa diperhatikan dengan seksama di hashtag-nya tuh.  

Dan kebetulan! Jeng-jeng-jeng-jeng! Minggu kemarin pertanyaanku terpilih sebagai salah satu pemenang! Hore! Hihi. Rasanya gimana gitu ya. Susah digambarkan soalnya aku jarang menangin suatu perlombaan gitu berhubung jarang/nggak pernah ikutan. Plus nggak nyangka ketika liat hasil akhirnya komiknya ternyata nggak jelas abis, liat panel kedua pun langsung membuat diri ini tertawa terbahak-bahak.


Sampai saat ini, sejauh mata memandang sudah ada 19 komik strip yang masih ongoing dan 5 komik dari episode ask.fm. Penasaran sama komiknya? Cekidot aja ke fanpagenya disini buat ngeliat sendiri ketidakjelasan Komik Ga Jelas.
Newer Post Older Post Home

0 comments: