My Pre-Wedding, Kisah Mas dan Adek

By | 5 comments
Sebenarnya baru tahu tentang komikus ini lewat karyanya di RE:ON yang berjudul Me Vs. Big Slacker Baby. Namanya adalah Annisa Nisfihani atau juga dikenal sebagai Sayuko. 
Komikus Indonesia asal Samarinda ini juga sudah menerbitkan banyak karya dan salah satunya ada karyanya yang masuk pasar Internasional. Ada dalam bahasa Inggris dan juga bahasa Jepang. Wih, keren nggak tuh?
Judul: My Pre-Wedding
Penulis: Annisa Nisfihani
Genre: Romance Comedy
Jumlah Chapter: 03 (ongoing)
Bahasa: Bahasa Indonesia
Sinopsis:
“Nyaris tidak saling kenal, tiba-tiba dilamar?”
Sesuai sinopsisnya. Cerita dibuka dengan prolog yang mengambil setting kantor PNS (dari pakaiannya begitu), seorang pria tiba-tiba melamar seorang wanita di tengah keramaian.

Pacaran nggak. Kenal banget juga nggak. Tiba-tiba dilamar? Nah, lho.
Gaya penyampaian ceritanya lekat dengan muatan konten lokal terutama panggilan Mas dan Adek. Jujur gregetan pisan pas baca ngebaca ceritanya. Gimana nggak? Soalnya kan yang beginian tuh nggak bakal ada gitu di komik luar kecuali yang nerjemahinnya kreatif, nambahin konten lokal itu sendiri yang nggak ada di versi aslinya, haha.  
Hal yang disuka apa ya? Mungkin karena prinsip yang dipegang oleh Adimas sama kayak saya kali ya. Mau mapan dulu sebelum cari jodoh, heh. Disini juga mengenalkan sisi positif dari budaya menikah sebelum pacaran. 

Meski style-nya seperti membaca manga, tapi toh itu nggak masalah buat saya karena yang bikinnya masih anak bangsa ini. Bangga dong anak bangsa punya karya.

Faktor lainnya ya karena cerita ini bisa dibaca secara GRATIS. So, I’ve got nothing to lose. Kalau nggak ada kuota ya bisa cari sinyal WIFI gratis, hehe.

My Pre-Wedding ini juga merupakan pemenang Webtoon Contest. Juara pertama pula. Cerita ini akan update setiap hari Minggu dan bisa dibaca disini
Dan, cerita ini juga merupakan prequel dari Pasutri Gaje Series yang bisa dilihat disini.

Nulis ini sambil dengerin RAN – Pandangan Pertama

Nah, cocok banget buat nyeritain soal sudut pandang Adimas sendiri, hehehe. 


Ya, karena Adimas langsung lamar si adek khan? Apalagi jatuh cintanya setelah momen nggak biasa. Hahaha. 

Sumber gambar dari Webtoon, facebook dan deviantart komikus-nya sendiri. 

Yap, sekian dari saya. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya. Terima kasih sudah membaca.
Newer Post Older Post Home

5 comments:

  1. wah kok tau inspirasinya dari lagu ran pandangan pertama hahahhaha XDDD
    btw, makasih banyak reviewnya, jadi malu =////=

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, saya sih cuma ngebayangin 'Kalau saya jadi Adimas, lagu apa yang kira-kira cocok buat ngegambarin dirinya yaa'. Dan, taa-daa lagu dari Ran 'Pandangan Pertama' deh yang pertama kali muncul.

      Gitu.

      Sama-sama mbak Annisa. Makasih juga yaa udah mampir kemari. Moga mbak Annisa makin sukses dan makin beken sama karyanya! ^^

      Delete
    2. Mbak nisa tolong dibuat versi komik dunk..
      Jadi enak ad versi komiknya

      Delete
  2. Hello hi. I want to ask something. Just wondering where can I read the update of My Pre Wedding? I can read Indonesian language so I dont mind reading in in this language. Most of the sites only upload in English and I believe those sites will upload later than the original uploader.
    Thank you in advance.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, toraou. Sorry for the late reply. You can see My Pre-Wedding here: http://www.webtoons.com/id/romance/my-pre-wedding/list?title_no=588

      Delete